Ini Dia Kesalahan Utama yang Sering Dilakukan Masyarakat Saat Membeli Mobil Bekas

mobil bekas

Banyaknya mobil baru yang dilengkapi dengan teknologi canggih ternyata mampu membuat harga dipasaran semakin tinggi. Situasi seperti ini ternyata membuat masyarakat yang berada dalam kondisi finansial kurang baik memilih untuk membeli mobil kondisi bekas yang harganya lebih terjangkau. Jika berbicara mengenai mobil second pasti banyak mindset orang terarah bahwa mobil itu pasti dalam kondisi rusak, tua, buruk atau lain sebagainya. Padahal pada kenyataannya tidak semua jenis mobil tangan kedua mempunyai kondisi seperti yang dipikirkan. Jadi hal baik buruknya mobil yang didapatkan itu tergantung dari pemilihan orang yang membeli.

Membeli mobil second memang memerlukan lebih banyak pertimbangan yang matang, mulai dari melihat secara cermat kondisi mobil, keadaan mobil, performa mobil, mesin atau lainnya. Bagi yang tidak memahami tentu hal itu bukanlah hal yang mudah. Makanya tidak sedikit masyarakat yang mengalami kesalahan saat pembelian mobil, antara lain:

  • Tidak menanyakan latar belakang mobil.

Padahal hal pertama yang penting untuk dilakukan saat membeli mobil second adalah menanyakan sejarah pengunaan mobil. Jika hal itu tidak dilakukan tentu saja akan merugikan Anda kedepannya, jangan sampai Anda membeli mobil yang bekas tabrakan, banjir atau lainnya. Karena hal itu juga akan berpengaruh pada performa mesin yang dirasakan baik dalam jangka dekat ataupun jauh.

  • Tidak memahami masalah mesin.

Kemudian membeli mobil tangan kedua yang penting lagi diperhatikan adalah masalah permesinan. Karena mesin yang sudah jelek atau tidak layak tentunya tidak baik untuk digunakan kedepan. Padahal tidak semua orang mengetahui mengenai mesin, jadi lebih baik Anda ajak orang yang lebih paham mengenai mesin supaya tidak merugi kedepannya.

  • Tidak memeriksa catatan service mesin.

Dapat Anda rasakan sendiri mobil yang dilakukan perawatan secara rutin dengan perawatan yang tidak rutin tentunya akan berbeda. Hal itu dilakukan dengan cara melihat catatan servis yang dilakukan oleh pemilik pertama. Demi mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam penggunaan mobil lebih baik Anda memilih jenis mobil yang rutin dilakukan servis pada setiap komponennya.

  • Tidak membandingkan harga.

Untuk mendapatkan harga mobil terbaik, termurah dalam kondisi bagus lebih baiknya untuk membandingkan dari satu tempat ke tempat lainnya. Atau mungkin sebelumnya Anda mencari informasi sebanyak-banyaknya terlebih dahulu bisa dari internet, majalah atau lainnya sebelum menentukan pilihan. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan mobil sesuai keinginan dan juga kebutuhan.

Nah, dari beberapa hal diatas dapat dijadikan sebagai pandangan jangan sampai Anda melakukan kesalahan yang dapat merugikan diri sendiri kedepannya. Karena memang ada perbedaan yang signifikan dari pembelian mobil bekas ataupun mobil baru. Jadi sebelumnya harus dipertimbangkan secara matang, apalagi sekarang juga ada jenis mobil baru yang bisa dibeli dengan sistem kredit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *