Cara Memilih Mobil Keluarga dengan Tepat Agar Mendapatkan yang Terbaik

Pasar mobil untuk keluarga sangat terbuka, apalagi di Indonesia, sehingga begitu banyak produsen yang menawarkan varian mobil di sektor keluarga. Tidak heran jika pabrikan otomotif yang membuat mobil selalu saja melakukan sejumlah inovasi serta gencar menciptakan mobil keluarga yang lebih menarik untuk dipilih. biasanya mereka juga menawarkan berbagai kelebihan entah dari segi harga atau fitur mobil yang sudah berubah menjadi lebih modern. Begitu banyaknya jenis, merek dan model mobil keluarga di pasaran membuat konsumen mempunyai banyak pilihan, tidak jarang dengan banyaknya pilihan, konsumen malah bingung memilih mana mobil yang tepat dan sesuai dengan yang mereka perlukan.

Karena hal seperti ini harus dipertimbangkan dengan cermat, ada beberapa tips untuk membeli mobil keluarga.

Pertama, jumlah penumpang. Jumlah tempat duduk atau pun seat di mobil adalah pertimbangan utama untuk memilih sebuah mobil keluarga. Mobil keluarga harus bisa mempunyai kemampuan menampung seluruh anggota keluarga. Hal lainnya ialah mempertimbangkan tempat duduk tambahan seperti untuk asisten rumah tangga dan baby sister buah hati Anda. contohnya untuk mobil dengan 4 tempat duduk cocok untuk mereka yang memiliki 2 orang anak, sedangkan untuk 7 tempat duduk bisa digunakan untuk keluarga lain.

Kedua, kapasitas mesin. Hal lain yang harus diperhatikan adalah menentukan kapasitas dari mesin. Kapasitas mesin seringnya dinyatakan dengan besaran volume silinder piston. Perlu Anda ketahui, bila semakin besar kapasitas dari sebuah mesin, akan semakin besar pula tenaga yang dapat dihasilkan dari mobil tersebut, selain Anda ingin memiliki mobil bagus, mobil juga harus di dukung dengan kemampuan seperti dapat berlari dengan kencang.

Ketiga, masalah biaya. Anda juga harus mengetahui perbandingan biaya perawatan mobil yang Anda inginkan dengan biaya mobil lain yang juga sejenis. Pada dasarnya, jika semakin banyak teknologi yang digunakan pada sebuah mobil, menjadi semakin besar juga biaya perawatan dan harga komponen dari suku cadang, tentu Anda tidak ingin mengeluarkan biaya yang berlebihan pada mobil bukan? Sehingga sebelum memutuskan membeli mobil, lebih baik perhitungkan kembali biaya perawatan yang harus dikeluarkan nantinya. Untuk nilai jual mobil, pilih mobil yang memiliki harga jual kembali cukup tinggi atau paling tidak lebih layak dan tidak terlalu anjlok.

Terakhir, lakukan tes mengemudi sebelum yakin membeli mobil. Anda tidak dapat membeli jika hanya membayangkan berbagai macam fitur yang nantinya akan Anda nikmati. Agar lebih memastikan mobil sesuai dengan kriteria Anda, Anda bisa mencoba sendiri untuk mengendarai mobil. ajak anggota keluarga mencoba mobil yang Anda inginkan sehingga bisa memastikan bahwa mereka juga menyukai mobil tersebut. Beberapa aspek di atas bisa membantu Anda untuk membeli mobil yang tepat untuk dibeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *