Inilah Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Membeli Mobil Bekas Atau Tua

tips memilih mobil tua

Mobil yang dijual dengan harga yang relatif mahal, tentu memiliki sebuah spesifikasi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan mobil yang dijual dengan harga yang masih standar. Karena mobil saat ini mempunyai banyak sekali macamnya. Dan dari sekian banyak jenis yang sudah tersedia tersebut tentunya memiliki kualitas serta performa yang sangat berbeda-beda. Untuk mobil yang harganya masih dibawah seratus juta, rata-rata adalah mobil yang sudah bekas, tapi masih memiliki kualitas yang baik.

Salah satu kendaraan yang sudah dimiliki hampir semua orang adalah mobil. Walaupun belum sepenuhnya masyarakat yang mempunyai nya, paling tidak sudah banyak orang yang sudah mengetahui cara mengendarainya. Karena dengan mengendarai mobil, akan mempermudah saat bepergian dengan mengajak banyak orang. Bahkan, malah ada anak remaja yang sudah memiliki mobil yang jenisnya sport. Yaitu mobil yang sampai sekarang ini masih menjadi satu jenis mobil yang termahal di dunia.

Jika Anda membeli sebuah mobil bekas, sebaiknya dengan menggunakan beberapa cara atau tips agar Anda tidak mudah mengalami penipuan. Karena mobil yang sudah bekas akan memiliki banyak kekurangan. Dan jika Anda tidak mencermati nya, akan merugikan diri Anda sendiri. Oleh karena itu, jika membeli mobil yang bekas, sebaiknya lebih hati-hari lagi.

Inilah beberapa kesalahan yang sering terjadi saat membeli mobil bekas. Diantaranya adalah:

  • Tidak memahami perihal mesin. Saat Anda membeli sebuah barang, sebaiknya pahami mengenai beberapa hal tentang barang tersebut. Seperti halnya saat membeli mobil. Karena dalam mobil ada beberapa mesin yang harus Anda ketahui kondisinya. Agar tidak mudah tertipu barang yang sudah tidak berkualitas.
  • Sejarah mobil. Jika Anda membeli sebuah mobil bekas, sebaiknya tanyakan mengenai sejarah dari mobil tersebut. Agar Anda mengetahui apa yang harus dilakukan dengan barang tersebut.
  • Catatan service kendaraan. Apabila Anda membeli mobil bekas, sebaiknya minta mengenai catatan service mobil tersebut. Agar jelas tentang segala perihal tentang mobil tersebut. Karena setiap kali melakukan service, biasanya pihak bengkel akan mencatat mengenai beberapa kerusakan yang terjadi pada mobil tersebut. Dengan begitu, walaupun yang mengendarai kelihatan tidak bermasalah, tapi mengenai masalah dalam mobil bisa terbukti dari beberapa catatan service tersebut.
  • Terburu-buru saat melakukan test drive. Setelah mengetahui beberapa hal tentang mobil tersebut, biasanya akan dilakukan test drive atau uji coba di jalan secara langsung. Dengan melakukan test drive tersebut, Anda akan merasakan sendiri mengenai performa yang dimiliki oleh mobil tersebut.

Itulah beberapa hal yang seringkali menjadi masalah saat membeli mobil bekas. Dalam membeli mobil bekas, sebaiknya juga bandingkan harganya terlebih dahulu. Antara harga beli dengan harga jualnya serta disesuaikan dengan spesifikasi yang dimiliki oleh mobil tersebut. Jika memang sudah sesuai, baru melakukan transaksi jual belinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *