Cara Jitu Membersihkan Jog Mobil Anda yang Berbahan Bludru Secara Tepat

Jika harus berbicara mengenai kebersihan sebuah mobil pasti akan sangat kompleks sekali, dari mulai interior maupun eksterior. Dalam hal ini akan dibahas mengenai perawatan yang tepat pada bagian jog mobil sebagai tempat duduk selama perjalanan. Sekarang ini banyak sekali pilihan jenis jog yang tepat dan bisa Anda sesuaikan dengan kenyamanan Anda. dari mulai kulit, sintetis, sampai dengan yang beludru. Kesemuanya mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, apalagi dalam hal perawatan yang pastinya juga berbeda. nah, Anda ikut dalam pilihan jenis bahan yang mana?

Bludru sendiri merupakan bahan yang mempunyai tesktur lembut seperti halnya berbulu tetapi tidak berbulu. Jika Anda memilih jenis bahan satu ini dijadikan sebagai jog pilihan perlu mencari informasi terlebih dahulu bagaimana cara perawatan yang tepat. Berbeda dengan jenis lainnya, karena untuk pembersihan jog bludru perlu beberapa cara khusus seperti:

  • Sedot debu.

Pertama Anda bisa membersihkan debu sisa-sisa kotoran terlebih dahulu menggunakan vacuum cleaner. Hal ini bertujuan supaya sebagian debu bisa terangkat dan tidak terjadi penumpukan yang terlalu tebal dan membuat tampilan jog tidak terlihat maksimal lagi.

  • Menggunakan kain.

Jika memang setelah Anda menggunakan vacuum cleaner tetap saja ada debu yang membandel menempel bisa semprotkan menggunakan cairan terlebih dahulu. Setelah di semprotkan Anda tunggu beberapa waktu untuk selanjutnya di gosok pada bagian yang kotor tersebut. Anda bisa menggosoknya menggunakan kain lembut secara memutar atau pembersih lainnya.

  • Manfaatkan sikat lembut.

Setelah menggunakan kain tidak bisa merontokkan semua kotoran yang ada pada jog mobil Anda, bisa mencoba memanfaatkan sikat lembut. Caranya atau tahapan pembersihannya sama dengan menggunakan kain yaitu memakai cairan yang telah di semprotkan terlebih dahulu. Pastikan Anda menyikat dengan gerakan yang searah supaya tidak merusak dari pada tekstur bludrunya.

  • Pengeringan.

Selanjutnya adalah pengeringan dengan mengelap pada bagian yang basah menggunakan lap kering sampai dengan benar-benar kering. Hal ini dimaksudkan supaya tidak mudah timbul jamur akibat kondisi jog yang lembab.

  • Penjemuran.

Jika memang diperlukan, Anda bisa melakukan penjemuran terlebih dahulu supaya proses pengeringan lebih cepat. Atau dapat juga memanfaatkan pengering rambut yang digunakan pada bagian yang masih basah tersebut. apapun caranya yang penting bisa membuat lebih cepat kering dan tidak membahayakan.

Langkah-langkah diatas merupakan urutan yang bisa Anda lakukan jika melihat jog mobil yang berbahaya bludru terkena noda ataupun kotoran. Jika memang dengan menggunakan vacum saja sudah membersihkan bagian-bagian jog, Anda tidak perlu melakukan pembersihan dengan memakai lap basah ataupun sikat yang lembut. Jadi Anda bisa menyesuaikan sendiri cara perawatan jok mobil yang tepat seperti apa untuk membuat jog tetap dalam kondisi baik dan mempunyai masa pakai lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *